Wisata Ndayu Park Sragen Paru-Paru Kota Yang Nyawan

Jalan2Seru, Sragen - Wisata Ndayu Park Sragen terletak di Gembong RT 08/RW 04, Saradan, Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah. Ndayu Park merupakan taman rekreasi dengan sejumlah wahana yang lengkap yang cocok untuk bersantai maupun pertemuan resmi.

Wisata Ndayu Park Sragen Paru-Paru Kota Yang Nyawan

Ndayu Park berdiri diatas lahan sekitar 5 hektar. Ndayu Park dirancang dengan konsep taman bermain dan belajar dengan menyenangkan. Wisata ini memiliki mini zoo (kebun binatang), kolam renang dan waterboom, outbound training, fun game, agrowisata, villa 
dan cottage serta wahana lainnya.

Destinasi ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda, apalagi saat liburan panjang tiba seperti libur nasional ataupun hari libur lainnya.

Harga Tiket Masuk Ndayu Park


Bagi pengunjung yang ingin berekreasi ke sini akan dikenakan biaya tiket sebagai berikut :
Tiket kolam renang hari biasa  Rp. 8000
Tiket kolam renang hari libur  Rp. 10.000
Bebek kayuh  Rp. 5000
Kebun binatang  Rp. 5000
Becak Mini  Rp. 10.000

Jam Operasional Ndayu Park


Setiap hari Pukul 08.00-16.00 WIB


Wahana Ndayu Park


Waterpark dan kolam renang

Waterboom dan kolam renang menjadi unggulan Ndayu Park. Wahana ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan lokal maupun mancanegara yang memberikan sensasi kesegaran. Kolam renang diwahana ini tersedia pada kedalaman yang bervariasi dengan bagian dangkal untuk anak-anak.
Spot yang menjadi primadona dan selalu ramai oleh wisatawan di wahana air tersebut tentu saja waterboom.

Wisata Ndayu Park Sragen Paru-Paru Kota Yang Nyawan

Aneka bermacam seluncur air dengan ketinggian yang bervariasi yang memberikan warna keseruan tersendiri. Mulai dari yang rendah landai hingga seluncuran putar dari ketinggan 10 meter.
Aneka acara outbond yang berbasis watergame juga bisa dilakukan ditempat ini. Semua wisatawan dapat menikmati semua wahana di waterboom ini sepuasnya tanpa dibatasi waktu.


Mini Zoo ( Kebun Binatang )

Taman Cinta Satwa Ndayu Park menjadi wahana pendidikan yang cocok untuk anak-anak. Wahana kebun binatang ini menempati 1 hektar dari total 5 hektar lahan area taman. Mini Zoo ini memiliki koleksi lengkap dari 80 ekor binatang yang berasal dari 31 jenis satwa. Beberapa diantaranya yaitu elang, rusa, merak, beruang madu, kangguru, kerbau bule. Selain itu juga ada aneka spesies ikan, ular, unggas, buaya dan kura-kura.

Wisata Ndayu Park Sragen Paru-Paru Kota Yang Nyawan

Aneka satwa di Mini Zoo tidak hanya sekedar koleksi melainkan juga ditangkarkan. Penangkaran di Mini Zoo ini diawasi oleh para ahli, untuk memperbanyak jumlahnya guna untuk melindungi dari kepunahan.


Agrowisata

Ndayu Park memiliki tempat berbagai macam sayuran segar dengan sistem hidroponik. Di wahana ini, wisatawan diajak berpetualang dengan didampingi pemandu agrowisata. Wisatawan juga dapat menikmatinya dengan membeli maupun memetik secara langsung. Beberapa tanaman yang dapat dijumpai yaitu gambas, pare, buncis, buah naga, selada, terong, sawi, kubis dan tomat. Semua tanaman di wahana ini dipupuk dengan pupuk organik.

Wisata Ndayu Park Sragen Paru-Paru Kota Yang Nyawan

Ndayu Park juga membangun peternakan dengan desain Edu-eco anda commercial farm.


Outbound

Bagi wisatawan yang suka dengan tantangan dan uji adrenalin, wahana outbond bisa menjadi opsi. Bagi usia anak-anak, wahana ini dapat melatih mental dan kemandirian sekaligus team work.
Wahana flying fox menjadi favorit terutama bagi wisatawan dewasa. Sedangkan bagi anak-anak, outbond fun game Ndayu Park merancang konsep bermain dan menyenangkan.

Anak-anak akan diajak berpetualangan, menjelajah dan berbagai pembelajaran dengan pola permainan serta praktek langsung. Beragam kegiatan dapat dipilih, seperti praktek memerah sapi atau menangkap ikan dengan menggunakan jaring.


Selain wahana diatas, Anda bisa mengajak anak Anda ke taman lalu lintas guna untuk belajar tentang tata tertib berlalu lintas di jalan. Selain itu, bagi wisatawan yang suka kegiatan alam maka dapat mencoba mengelilingi Sungai Dayu dengan menyewa perahu Kano yang telah disediakan. Anda juga bisa melakukan kegiatan flying fox yang menantang diatas sungai dayu tersebut.


Demikian ulasan mengenai wisata Ndayu Park Sragen, Jawa Tengah. Semoga bisa menginspirasi Anda untuk wisata ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.
Agus Prasetiyo fb.com/agusprasetiyodaily

Belum ada Komentar untuk "Wisata Ndayu Park Sragen Paru-Paru Kota Yang Nyawan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel