Pesona Keindahan Wisata Alam Waduk Mulur Sukoharjo

Pesona Keindahan Wisata Alam Waduk Mulur Sukoharjo

Jalan2Seru, Sukoharjo - Wisata alam Waduk Mulur terletak di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Wisata alam Waduk Mulur merupakan salah satu bendungan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik pada hari biasa maupun libur. Wisata yang tak jauh dari kota Sukoharjo ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan tenang.

Waduk Mulur sebenernya memiliki fungsi sebagai penampunga air untuk irigasi sawah penduduk sekitar. Selain itu, waduk ini juga digunakan sebagai tempat pembudidyaan ikan dengan sistem keramba seperti ikan nila.

Penduduk lokal sekitar waduk juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan. Waduk Mulur kerap menjadi tempat favorit para pencinta joran dan pancing. Ketika hari minggu tiba, pinggiran waduk bakal penuh dengan para pemancing. Salah satu jenis ikan yang menjadi khas Waduk Mulur yaitu ikan predator jenis toman. Selain ikan toman, pemancing juga bisa mendapati ikan gabus dan patin.


Fasilitas dan Pelayanan

Dari total luas kawasan 120 hektar, 90 hektar digunakan untuk waduk. Wisata alam Waduk Mulur dilengkapi beberapa fasilitas dan pelayanan yaitu area parkir luas, warung makan, kamar mandi / MCK, tempat istirahat, outbound, tempat memancing dan masih banyak lainnya.


Tiket Masuk Waduk Mulur

Kabar baik, ternyata pengunjung atau wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang sepersenpun untuk masuk ke kawasan waduk. Dengan begitu kamu bisa menikmati wisata alam ini dengan kantong tipis.


Alamat Waduk Mulur

Jika dari arah Alun- Alun Satya Negara Sukoharjo ambil ke arah timur. Lokasi berada tidak jauh dari Kantor Camat Bendosari, SMP Negeri 1 Bendosari, Kantor Desa Mulur.

Pesona Keindahan Wisata Alam Waduk Mulur Sukoharjo

Sangat tidak disarankan datang ke waduk pada siang hari, karena terik dan panas banget. Alangkah baik, kamu memang memiliki agenda mengejar sunset atau memancing di waduk ini. Bisa dibilang cukup lumayanlah untuk melepas rasa penat seletah aktivitas kerja seharian.

Demikianlah ulasan mengenai wisata alam Waduk Mulur di Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi wisata Anda di kota Sukoharjo.
Agus Prasetiyo fb.com/agusprasetiyodaily

Belum ada Komentar untuk "Pesona Keindahan Wisata Alam Waduk Mulur Sukoharjo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel