Serunya Makan Sambil Bermain Air di Ketjeh Resto Klaten, Mau Coba?

Jalan2Seru, Klaten - Di penghujung tahun 2020 tempat wisata di Klaten tergolong sangat baru viral dan heboh di media sosial yakni Ketjeh Resto. Ketjeh Reston beralamat di Desa Wangen, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Ketjeh Resto berada satu kompleks kawasan De Wangen, yang tidak jauh dari wisata Umbul Manten dan Watergong.

Ketjeh Resto Klaten

Wisata ini soft opening, Minggu (6/12/20) lalu. Ketjeh Resto mengusung konsep dalam bahasa jawa "ketjeh" atau dalam bahasa Indonesia nya bermain air. Awalnya wisata ini menyajikan wisata religi yakni berkuda dan memanah. 

Konsep main air

Para pengunjung yang datang ke restoran ini bisa makan di area kolam dangkal setinggi mata kaki orang dewasa atau kisaran 5 cm. Kolam yang berukuran cukup luas tersebut, memiliki aliran air yang tdiak deras, sehingga cenderung aman untuk dipakai arena bermain anak. Para pengunjung juga tidak perlu khawatir aliran air yang berasal dari mata air bagian hulu Desa Wangen bakal meluap. Debit air selalu dikontrol agar ketinggiannya stabil kisaran 5 cm. Saat hujan pun, debit air tetap dikontrol dengan ketinggian kisaran 10-15 cm.

Disana, ada pula ikan-ikan kecil dari sungai dan sawah. Banyak juga pengunjung yang kemudian sengaja membawa jaring kecil untuk menangkap ikan-ikan tersebut.

Ketjeh Resto Klaten

Secara total, restoran ini memiliki kapasitas pengunjung hingga 300 orang. Karena areanya luas, pengelola masih tetap bisa menetapkan aturan sosial distancing. Ada beberepa area makan juga, bukan hanya di atas aliran air melainkan di bagian kolam air ada sekitar 40 meja yang berjarak cukup jauh satu sama lainnya.

Selain area kolam air, jika para pengunjung tidak ingin basah-basahan bisa duduk di area lesehan dipinggir kolam, ada pula area indoor serta area tenda-tenda dari kain dengan konsep alami.

Ketjeh Resto ini dikelola oleh Bumdes Wangen yang bekerjasama dengan pihak ketiga dengan memanfaatkan lahan kas desa yang dinilai tidak produktif.

Menu makanan dan minuman

Ketjeh Resto menyediakan makanan khas Indonesia, diantaranya ikan bakar, ayam bakar, ayam goreng, bebek bakar dan goreng, serta aneka camilan dengan harga mulai dari Rp 15.000/paket. Sajian ikan seperti ikan gurami, ikan kakap, dan lele jadi jagoan dengan varian bumbu bakar, seperti bakar madu, bakar rujak, dan bakar rica-rica.

Pilihan makanan di restoran ini sangat beragam. Untuk milllenial, ada pilihan kuliner seperti spageti atau mix platter dan french fries. 


Aktivitas wsiata di Ketjeh Resto Klaten

Selain bermain dan menikmati kuliner, para pengunjung juga bisa berwisata disekitar restoran ini. Karena konsepnya yang unik, restoran ini memiliki beberapa spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Seperti area berbentuk hati diatas kolam air, berfoto di tengah-tegah aliran air dengan bcakground jejeran meja piknik, dll. Kamu juga bisa menikmati wahana wisata De Wangen, diantaranya ada berkuda, memanah dan ATV.

Ketjeh Resto Klaten

Untuk berkuda harga tiketnya untuk sekali putaran sebesar Rp 15.000,  sementara berkuda selama 30 menit seharga Rp 50.000. Lalu untuk memanah, tarifnya Rp. 50.000/jam sudah include sewa alat. Untuk ATV harganya mulai Rp 15.000/ 10 menit.

Protokol kesehatan dan jam operasioanl Ketjeh Resto Klaten

Ketjeh Resto menerapkan aturan waiting list untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung. Sejak soft opening, resto ini cukup membludak didatangi wisatawan. Protokol kesahatan yang diterapkan di resto ini juga ketat. Para karyawan wajib memakai masker dan face shield. Para tamu juga wajib memakai masker.

Tenang, pihak restoran juga telah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun disetiap sudut. Sebelum diizinkan masuk, para pengunjung wajib diukur suhu badannya. Ketjeh Resto buka setia hari mulai dari pukul 09.00-1700 WIB.



Demikian informasi seputar tentang wisata baru di Klaten yang ngehits di sosial media "Ketjeh Resto". Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menjadi sebuah referensi wisata di Klaten, Jawa Tengah.
Agus Prasetiyo fb.com/agusprasetiyodaily

Belum ada Komentar untuk "Serunya Makan Sambil Bermain Air di Ketjeh Resto Klaten, Mau Coba?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel